(0324) 3515799 – 325058 :::::::::::::::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::::::::::::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan 69317 pmk.perpusda@gmail.com

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Perpustakaan Umum Pamekasan Taruh Buku di Cafe-cafe

Berita Linnya :

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Perputakaan Umum Kabupaten Pamekasan melakukan langkah inovasi kreatif dengan memberikan pinjaman buku-buku dan fasiltas tempatnya terhadap cafe-cafe yang ada di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (28/08/19).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Perpustakaan Umum Pamekasan Budi Asyari. Budi yang langsung turun untuk menyerahkan pinjaman tersebut mengatakan, inovasi kecil-kecilan dari perpustakaan umum ini untuk meningkatkan dan mendongkrak niat baca masyarakat kabupaten Pamekasan

“Ini sudah cafe keempat yang kami berikan pinjaman buku-buku yang nantinya setiap bulan kita ganti dengan buku-buku yang lain untuk penyegaran,” ungkap Budi saat ditemui di Cafe Melati di jalan Kamboja no. 26 Pamekasan.

“Kami setiap bulan melaksanakan inovasi-inovasi kecil-kecilan. Dengan inovasi ini, bagaimana perpustakaan sebagai wisata. Tim Inovasi kami setiap bulan mesti ada gagasan ini mungkin sudah yang ke 12 kalinya, di Lapas narkoba, RSUD, taman bermain dan hari ini ke cafe melati,” tutur Budi.

“Saya berharap, dengan ilmu orang itu akan berpikir memiliki wawasan yang luas, dengan wawasan yang luas ia bisa menjadi entrepreneur, menjadi birokrasi, bisa menjadi yang mereka inginkan. Buku merupakan jendela dunia. Kalau mereka berprinsip seperti orang Jepang, tidak ada hari tanpa membaca. Selanjutnya, nanti ditindaklanjuti dengan digital, karena sekarang ini baru konvensional perkembangannya. Kami kami sudah punya punya WiFi. Mungkin bisa di-connect-kan ke sini ini, inovasi saat ini hanya pemancing saja,” urainya.

Sedangkan Bahtiar, pemilik Cafe Melati, sangat berterima kasih atas pinjaman buku-buku. Pihaknya siap mendukung program pemerintah kabupaten Pamekasan.

“Ini juga dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan tentunya semoga berguna bagi para pelanggan cafe melat, sehingga ngopi sambil belajar,” ungkap Bahtiar. (err/dur)

Sumber : https://www.bangsaonline.com/berita/61916/meningkatkan-minat-baca-masyarakat-perpustakaan-umum-pamekasantaruh-buku-di-cafe-melati#.XWZx7cT5WOY.whatsapp