(0324) 3515799 – 325058 ::::: WhatsApp : 0878-5995-5556 ::::: Alamat : Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan pmk.perpusda@gmail.com

Ayo Belajar Bahasa Inggris di Perpustakaan

Kegiatan Lainnya..

EGLC (English Geat Library Community) merupakan salah satu komunitas Bahasa Inggris yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan bersama teman-teman pegiat bahasa Inggris pamekasan yang punya kepedulian social untuk masyarakat, peserta tidak dikenakan biaya untuk menjadi anggota ataupun untuk mengikuti kelas-kelasnya. Komunitas ini didirikan dengan maksud turut berperan serta dalam upaya-upaya pembelajaran dan pengembangan keterampilan berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Tujuan didirikannya EGLC agar masyarakat memiliki tempat belajar yang dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. EGLC bersifat dinamis, fleksibel, sosial dan kemasyarakatan sehingga memberikan kemudahan kepada masyarakat umum untuk belajar Bahasa Inggris.

Untuk mencapai tujuan tersebut EGLC melakukan kegiatan-kegiatan sebagai berikut: 1) Melakukan kegiatan diskusi rutin setiap minggu di Perpustakaan menggunakan Bahasa Inggris dengan suasana yang kondusif. 2) Meningkatkan peran serta masyarakat untuk aktif berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. 3) dan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Gratis untuk Siswa dan Pelajar mulai dari SD sampai SMA, guna mendorong peningkatan kemampuan berbahasa Inggris yang dilaksanakan setiap hari minggu di Perpustakaan Umum Pamekasan. Aktivitas EGLC Seiring dengan tujuan, EGLC secara rutin mengadakan kelas setiap hari minggu, pukul 08:30 s.d. 11:00 WIB, topiknya tentang sharing session/dicussion activity class dan pada kelas ini ada pula English Comprehensive Learning Program adalah sebuah program yang berfokus untuk meningkatkan 4 kemampuan dasar dalam bahasa Inggris yaitu Listening, Reading, Writing dan Speaking. Kelas ini ditujukan untuk membekali anggota EGLC dengan kemampuan dan kecapakan dasar Bahasa Inggris yang dapat menunjang kehidupan professional, baik di tempat belajar ataupun didunia kerja nantinya. Kelas ditunjang dengan mentor-mentor yang memiliki kecapakan khusus dalam Bahasa Inggris. Latihan pun diberikan agar anggota dapat mempraktekkan secara langsung ketrampilan bahasa. Kelas dibuat smenarik mungkin agar suasana cair dan anggota lebih berani berinteraksi dengan sesama anggota atau dengan mentor.

Di dalam program ini, pemateri dengan berbagai latar belakang dapat berbagi mengenai pelbagai hal yang menyenangkan seperti pengalaman traveling, motivasi, budaya maupun permainan-permainan, yang tidak hanya menyenangkan namun juga dapat membantu peserta meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Semua aktifitas di dalam kelas menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Karena belajar bahasa Inggris tidak harus selalu mengenai tata bahasa.

Dengan adanya EGLC Fun Day, EGLC berusaha untuk mengakomodasi anggota untuk berlatih kemampuan bahasa Inggrisnya dengan menghadirkan topic yang lebih beragam guna meningkatkan pengetahuan umum serta agar anggota menjadi lebih fleksibel untuk berbicara atau menyerap informasi dari berbagai bidang pengetahuan. Ayo Ke Perpustakaan Untuk Hidup Lebih Baik…