Selamat Datang di Perpustakaan Umum Kabupaten Pamekasan

Membaca merupakan kebutuhan utama bagi setiap manusia, baik membaca text ataupun membaca linkungan disekitar kita. untuk itu perpustakaan umum kabupaten pamekasan merupakan salah satu wahana ilmiah untuk memperkaya wawasan intelektual. semoga dengan adanya perpustakaan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan bisa membuat budaya membaca dikalangan anak-anak, orang tua atau masyarakat.

Profil Perpustakaan

Success Story

Peer Learning Meeting

Karyawan Perpusda Pamekasan Mengaji Tasawuf Selama Ramadhan

Pamekasan, 15/6 (Media Madura) – Selama bulan Ramadhan 1437 Hijriyah, karyawan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaji tasawuf. Hal itu dilakukan untuk memburu pahala di bulan yang penuh berkah.

Akhmad Zaini Kepala Perpusda Pamekasan mengatakan, di bulan yang penuh ampunan ini para karyawannya sehabis shalat berjamaah dhuhur dikenalkan dengan bermacam ilmu agama Islam, utamanya ilmu cara menyucikan jiwa dan menjernihkan akhlaq.

“Ini selama Ramadhan, kita shalat berjamaah, setelah itu kita mengaji kitab Sarah Al-Hikam yang diisi oleh saya sendiri,” kata Zaini, Rabu (15/6/2016) siang.

Menurut Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu, mengaji dan mengamalkan isi Kitab Al-Hikam untuk mengenalkan pola hidup yang sebenarnya, dengan membangun dhahir dan batin serta untuk memperoleh kebahagian yang abadi.

“Tujuannya agar mereka itu mengenal hakekat hidup, makanya kami sentuh dengan kajian kitab Al-Hikam,” tambah Zaini.

Ia berharap, isi dalam kitab tersebut bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga hal ini berkelanjutan dan tidak hanya di bulan puasa. Kalau perlu ditularkan pada anak cucu mereka,” tutup Zaini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Joomla templates www.joomlashine.com