DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KABUPATEN PAMEKASAN

Selamat datang di Website Resmi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan

Layanan Utama Perpustakaan Umum Pamekasan

Layanan Konten Madura

Konten Madura adalah salah satu layanan prioritas yang ada di Perpustakaan Pamekasan dan layanan ini merupakan satu-satunya layanan koleksi tentang Madura terlengkap se Indonesia

Layanan Konten Gerbang Salam

Konten Gerbang Salam adalah salah satu layanan prioritas yang ada di Perpustakaan Pamekasan dan layanan ini merupakan satu-satunya layanan koleksi Bahasa Arab terlengkap.

Layanan Mobil Perpustakaan Keliling

Layanan Perpustakaan Keliling menggunakan mobil untuk melayani masyarakat di berbagai titik akses baik di sekolah, Kelurahan/Desa, Kecamatan, dan Pondok Pesantren di dearah pedalaman yang jauh dari pusat kota. Sehingga memenuhi kebutuhan literasi semua masyarakat Pamekasan.

Layanan Internet Gratis 24 Jam

Perpustakaan Umum Pamekasan menyediakan layanan internet gratis , disediakan untuk masyarakat mengakses internet. baik melalui Komputer yang Tersedia maupun melalui internet Hotspot/Wi-Fi

Perpustakaan Overview

Perpustakan sebagai pusat informasi dan meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi masyarakat dengan mentransformasi perpustakaan daerah dan desa menuju pusat informasi pembelajaran yang menjawab kebutuhan masyarakat melalui peningkatan akses terhadap teknologi dan layanan yang relevan. Memberdayakan masyarakat untuk menghasilkan perubahan sosial yang positif dengan mentransformasi perpustakaan umum menjadi terbuka, dapat diakses masyarakat untuk mendapatkan kesempatan, kreativitas, pengetahuan dan pembelajaran

Perpuseru Pamekasan

PerpuSeru adalah Salah Satu Program Kerjasama antara Coco-Cola Foundation Indonesia (CCFI) ) & Bill and Melinda Gates Foundation diselenggarakan dalam rangka membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha.
Kegiatan ini merupakan Program “Global Library” yang dialokasikan kepada 40 perpustakaan Kabupaten/Kota di Indonesia, yang dipilih berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu. dan salah satunya adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan.
Untuk kita ketahui bersama bahwa Program ini  merupakan bentuk kegiatan kerjasama sinergis  antara Coca Cola Foundation Indonesia dan  Bill  and Melinda Gates Foundation. Kedua perusahaan  besar ini sangat peduli terhadap bidang perpustakaan sebagai sarana belajar sepanjang  hayat dan fasilitasi yang sangat efektif dalam membangun kegemaran membaca masyarakat Indonesia. 
Program semacam ini sejalan dengan salah satu program prioritas Perpustakaan Nasional, yaitu mengembangkan perpustakaan berbasis TIK yang lebih popular disebut  perpustakaan digital  atau e-library. Pengembangan program ini merupakan perwujudan amanat Undang-Undang Perpustakaan Nomor 43 tahun 2007 yang tertuang di dalam Pasal 1, pasal 12, pasal 14, pasal19, pasal 38 dan pasal 43 ". ( Kutipan SAMBUTAN  KEPALA PERPUSTAKAAN NASIONAL PADA ACARA  PELUNCURAN PROGRAM GLOBAL LIBRARY  UNTUK 40 PERPUSTAKAAN KABUPATEN/KOTA KERJASAMA COCA COLA FOUNDATION INDONESIA DAN BILL AND MELINDA GATES FOUNDATION  JAKARTA, 17 OKTOBER 2011 )   

Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, Perpusnas RI melanggan berbagai bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal , ebook, dan karya-karya referensi online lainnya.

Jadilah Anggota dan dapatkan akses ke bahan perpustakaan sumber elektronis dari Proquest, ALA Publishing, Gale, Cengage Learning, @My Library, Sage, Ulrichs – Periodicals Directory, EBSCO Host, Westlaw, ISEAS & IGI Global

Kontak Kami

Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Pamekasan

Jl. Jokotole No. 55 Pamekasan

Madura - Jawa Timur

Hubungi Kami

Latest News

11 February 2018
11 February 2018
©2018 Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Pamekasan.

Search